10 Kesalahan Umum Dalam Pengelolaan Keuangan Dan Cara Menghindarinya
10 Kesalahan Umum Dalam Pengelolaan Keuangan Dan Cara Menghindarinya – Beberapa kesalahan dasar akuntansi dapat merugikan bisnis Anda, dan akuntansi yang akurat akan meningkatkan manajemen bisnis.
Pada artikel ini, kami akan membagikan 10 kesalahan akuntansi umum dan langkah sederhana yang dapat Anda ambil untuk menghindarinya.
10 Kesalahan Umum Dalam Pengelolaan Keuangan Dan Cara Menghindarinya
Kami mengerti, tidak ada yang suka menulis dengan tangan. Teknologi digital sebenarnya telah menghilangkan tumpukan kertas yang perlu diarsipkan di lemari arsip, namun hal itu tidak berarti bahwa pengelolaan arsip dan arsip sudah ketinggalan zaman.
7 Kesalahan Keuangan Yang Kerap Dilakukan Setiap Orang, Susah Bikin Anggaran!
Mengapa ini penting? Dalam pemeriksaan pajak, Anda mungkin diminta untuk memberikan tanda terima atau catatan lain untuk membuktikan bahwa pengeluaran bisnis tersebut sah. Namun pentingnya akuntansi yang benar lebih dari sekadar implikasi perpajakan.
Jika Anda memutuskan untuk menjual bisnis Anda, pembeli akan memerlukan audit eksternal atas keuangan bisnis atau penilaian formal bisnis tersebut.
Pencatatan yang benar juga mencegah penipuan karyawan. Karyawan tidak boleh menggunakan bahan makanan untuk pengeluaran pribadi jika mereka tahu bahwa mereka harus memberikan tanda terima pembelian.
Lagi pula, ada begitu banyak pekerjaan yang harus diselesaikan sehingga tidak masuk akal untuk mempekerjakan staf tambahan hanya untuk melakukannya
5 Kesalahan Umum Dalam Pelaporan Spt Tahunan Dan Cara Menghindarinya
Mengapa ini penting? Jika orang lain selain Anda yang menangani semua urusan keuangan untuk bisnis Anda, bisnis Anda mungkin rentan terhadap penipuan.
Sekalipun para karyawan sudah seperti keluarga, atau benar-benar merupakan keluarga, tidak seorang pun di tempat kerja (selain manajer) yang boleh menangani dana bisnis tanpa pengawasan.
Cara menghindarinya: Terapkan checks and balances sebanyak mungkin dalam bisnis Anda. Paling tidak, pastikan orang yang melakukan pembukuan bisnis Anda bukanlah orang yang menyetorkan bisnis tersebut.
Hindari memberikan wewenang penandatanganan kepada karyawan Anda atas rekening bank. Pastikan Anda meninjau laporan bank bisnis Anda, termasuk gambar cek yang dibatalkan.
Utang Karyawan Archives
Perubahan periode pelaporan dapat membuat laporan keuangan Anda tidak valid dan membuat keputusan bisnis berdasarkan informasi yang tidak akurat.
Jika Anda mengubah informasi selama batas waktu pengembalian pajak, Anda mungkin juga harus menyampaikan pengembalian pajak yang telah diubah. Kesalahan akuntansi ini mudah untuk dihindari, namun memerlukan biaya besar untuk memperbaikinya.
Mengapa ini penting? Suatu periode akuntansi dianggap telah berakhir setelah semua informasi untuk periode tersebut dimasukkan, rekening bank dan rekening kewajiban telah direkonsiliasi, dan tugasnya dianggap benar.
Anda hanya perlu memasukkan tanggal transaksi yang tidak valid. Namun ada kabar baik: Sebuah langkah sederhana di akhir siklus penagihan dapat mencegah kesalahan penagihan besar ini.
12 Cara Mengatur Keuangan Usaha Paling Mudah
Jika Anda mencoba menulis atau mengubah suatu tindakan selama periode pencetakan, Anda akan menerima pesan kesalahan tentang perubahan tersebut dan peringatan untuk memastikan Anda tidak melakukan kesalahan saat melakukan perubahan.
Jika anda ingin menggunakannya anda bisa mencobanya selama 14 hari atau selamanya dengan menggunakan link pada gambar dibawah ini:
Disinkronkan dengan perangkat lunak akuntansi, memungkinkan entri data yang disederhanakan dan perbandingan saldo rekening di pembukuan Anda secara real-time dengan saldo yang ditampilkan oleh bank Anda.
Mengapa ini penting? Saat Anda merekonsiliasi akun Anda di akhir bulan, Anda mengonfirmasi informasi di pembukuan Anda dengan dokumen eksternal (bank atau kartu kredit).
9 Hal Yang Harus Kamu Hindari Dalam Mengatur Keuangan Rumah Tangga
Cara menghindarinya: Biasakan merekonsiliasi kartu debit dan kredit setiap bulan. Atur pengingat di kalender Anda untuk memastikan hal itu dilakukan dalam beberapa hari setelah menerima laporan. Jika digunakan
Rekening bank dan kartu kredit bukan satu-satunya rekening yang dapat direkonsiliasi. Anda juga harus merekonsiliasi laporan kredit Anda setiap kali Anda menerima laporan kredit.
Mengapa ini penting? Rekonsiliasi rekening kredit Anda adalah cara termudah untuk memastikan bahwa porsi kewajiban saldo Anda akurat.
Biasanya, semua pembayaran pinjaman diimbangi dengan pokok pinjaman Anda, yang berarti kewajiban dan pembayaran bunga Anda akan lebih rendah.
Kesalahan Umum Dalam Pendirian Kepanitiaan Kampus Yang Perlu Diatasi Bersama
Cara menghindarinya: Sama seperti rekonsiliasi bank, tandai kalender Anda untuk memastikan rekening kredit Anda direkonsiliasi secara berkala.
Ini adalah kesalahan akuntansi dasar yang paling umum bagi perusahaan yang menagih pelanggannya untuk pembayaran selanjutnya dan menggunakan rekening bank mereka untuk entri data.
Tanpa sistem operasi yang tepat, sebuah bisnis dapat menunjukkan sekitar dua kali lipat pendapatan aktualnya pada laporan laba rugi.
Cara menghindarinya: Kesalahan ini mudah dihindari dengan rencana kerja yang tepat. Pastikan akuntan Anda mengetahui bahwa semua pembayaran yang Anda terima harus dimasukkan dengan benar ke dalam perangkat lunak akuntansi Anda dan dikirim ke faktur penjualan, bukan langsung ke pendapatan.
9 Kesalahan Umum Budgeting, Apakah Kamu Juga Melakukannya?
Jika ada dana yang belum diposkan di buku, berarti pembayaran sudah masuk ke program akuntansi, namun setoran belum dibukukan.
Seperti disebutkan di atas, hal ini dapat menyebabkan kelebihan pembayaran pajak dan perkiraan pertumbuhan bisnis yang salah.
Anda dapat memeriksa apakah setiap transaksi dilacak dengan memeriksa saldo akun Anda untuk dana yang belum disetorkan.
Saldo di akun ini harusnya 0 (jika Anda tidak memiliki saldo di akun Anda, maka saldo tersebut tidak akan muncul di saldo Anda sama sekali).
Anti Boros! 9 Cara Mengatur Keuangan Rumah Tangga
Periksa apakah akun ini memiliki saldo. Anda mungkin dapat menyimpan deposit di akhir bulan yang sudah dibawa ke bank, tetapi jika akun Anda memiliki transaksi yang sangat lama untuk dana yang belum disetor, Anda sudah mengalami kesalahan akun.
Dalam kesalahan ini, pembelian aset, pembayaran liabilitas dan penarikan kepemilikan atau pembagian pemegang saham dibukukan sebagai beban dan liabilitas diakui sebagai pendapatan.
Sementara itu, neraca adalah ringkasan dari apa yang Anda miliki (aset dan saham) dan utang Anda (kewajiban) pada suatu waktu tertentu. Kedua akun tersebut memiliki tujuan yang berbeda dan harus ditinjau secara terpisah.
Terkadang akuntan akan membuat keputusan strategis dengan memasukkan item-item neraca dalam laporan laba rugi untuk menunjukkan kepada pemilik bisnis posisi kas bisnis mereka tanpa menggunakan laporan kas.
Tujuan Investasi Archives
Meskipun secara teknis tidak benar, kami menyarankan agar wirausahawan melakukan apa yang perlu mereka lakukan untuk lebih memahami keuangan perusahaannya.
Cara menghindarinya: Pastikan akuntan Anda memahami dasar-dasar akuntansi atau jalin praktik penagihan yang baik dengan akuntan Anda.
Terakhir, jika item saldo disertakan dalam laporan laba rugi untuk pelaporan manajemen, pastikan item tersebut diperbaiki sebelum mengajukan pengembalian pajak Anda atau mengajukan permohonan pembiayaan atau pembiayaan.
Masalah paling umum yang terkait dengan kesalahan akuntansi dasar ini adalah nama penerima pembayaran yang salah pada transaksi, transaksi yang diposting ke akun pengeluaran yang salah, dan posting pemegang saham sebagai transfer ke akun properti.
Belajar Keuangan Archives
Mengapa ini penting? Software akuntansi yang menggunakan kecerdasan buatan atau augmented Intelligence “belajar” sepanjang waktu. Ini memberikan rekomendasi dan prediksi berdasarkan transaksi serupa dalam riwayat bisnis Anda. Ini juga dapat menggunakan informasi gabungan yang dikumpulkan dari bisnis lain.
Artinya otomatisasi proses pembelajaran belum sempurna. Dari ketiga kesalahan yang disebutkan di sini, kesalahan nama pembayar pada suatu transaksi dapat menimbulkan masalah.
Kesalahan ini dapat menyebabkan kesalahan pelaporan pada pengembalian pajak Anda, yang dapat mengakibatkan penjual Anda dikenakan pajak atas penghasilan yang sebenarnya tidak mereka terima.
Pastikan orang yang memegang rekening tersebut mengetahui untuk tidak menerima begitu saja transaksi di feed banknya tanpa memverifikasi bahwa instruksi transaksi tersebut sudah benar.
Kesalahan Pencatatan Transaksi Dalam Rekonsiliasi Bank
Praktik terbaiknya adalah memasukkan informasi terlebih dahulu lalu menggunakan feed bank untuk membandingkan transaksi, sehingga dapat membantu mencegah kesalahan.
Software akuntansi banyak digunakan oleh banyak bisnis.
Mengapa ini penting? Akuntan dan pemegang buku adalah orang yang membuat dan menulis entri jurnal. Akuntansi dengan hanya entri jurnal, atau mengoreksi kesalahan akuntansi dengan menggunakan entri jurnal, akan menghasilkan akun yang benar. Namun, hal itu akan merusak laporan alat yang ingin Anda gunakan dalam pekerjaan Anda sendiri.
Cara menghindarinya: Pelajari cara menggunakan software pembukuan dengan benar dan cara menggunakan software akuntansi yang mudah digunakan semua orang namun memiliki fitur yang sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda.
Kupas Ipo Saham Data, Menarik Di Beli?
Dengan menggunakannya, Anda dapat dengan mudah mencatat semua transaksi, mengotomatisasi lebih dari 30 laporan keuangan, mendapatkan proses rekonsiliasi otomatis, manajemen inventaris dan banyak fitur lainnya.
Di blog untuk usaha kecil dan menengah ini, saya dan tim berbagi cerita tentang pengalaman kewirausahaan kami dari awal, bagaimana rasanya memulai sebuah startup, dan bagaimana meningkatkannya. Ada banyak tantangan keuangan yang terkait dengan pengelolaan dan menjalankan bisnis. Menurut Kamar Dagang AS, 80% bisnis dengan kurang dari 500 karyawan berhasil melewati tahun pertama, namun hanya 70% yang menjalankan bisnis pada akhir tahun kedua.
Untungnya, statistik menyedihkan ini tidak menghentikan orang-orang untuk mengejar impian kewirausahaan mereka: Menurut laporan Katadata.com, Indonesia akan memiliki 8,71 UKM pada tahun 2022.
Dalam artikel ini, kita akan melihat 10 tantangan utama pengelolaan keuangan yang sering dihadapi usaha kecil dan bagaimana cara mengatasinya.
Kesalah Finansial! Jangan Ditiru ❌
Berikut adalah beberapa tantangan keuangan terbesar yang dihadapi usaha kecil dan beberapa tips untuk mengatasinya. Ketahui tujuan Anda: Menjaga perusahaan tetap mampu membayar, menguntungkan, dan produktif.
Sebagian besar perusahaan mempunyai masalah dalam mengelola arus kas. Mulai dari pembuatan faktur hingga menghasilkan pendapatan yang cukup untuk membayar tagihan bulanan hingga mengumpulkan uang untuk berinvestasi dalam pertumbuhan, likuiditas merupakan tantangan yang berkelanjutan.
Manajemen arus kas yang baik mencakup keseimbangan utang dan kewajiban. Dengan meningkatkan siklus tunai-ke-tunai, perusahaan dapat mengamankan akses terhadap modal.
Faktanya, perencanaan skenario berada di urutan teratas dalam daftar tugas yang harus dilakukan banyak perusahaan untuk menghindari ketidaksiapan selama pandemi.
Kepo Dan Tutup Mata Dalam Pengelolaan Keuangan Satuan Kerja
Cara terbaik untuk meningkatkan arus kas bagi perusahaan yang memberikan pinjaman kepada pelanggan adalah dengan menetapkan syarat pembayaran yang jelas, faktur, menawarkan diskon untuk pembayaran awal dan memudahkan pelanggan membayar Anda.
Jika ya