10 Tips Mengelola Waktu Saat Bekerja Dari Rumah
10 Tips Mengelola Waktu Saat Bekerja Dari Rumah – [Gaya Hidup] Sejak kami berkumpul kembali dengan anak-anak saya dan WFH, saya merasa luar biasa. Pada awalnya, sulit untuk mengatur waktu, sehingga semua pekerjaan terhenti. Namun pada akhirnya Anda akan menemukan cara untuk mengatur jam kerja di sekolah dan di rumah dengan lebih efektif.
Sejak diumumkannya sekolah negeri dan bekerja dari rumah, semua orang merasa jadwal sehari-hari mereka berubah total. Tanggung jawab ibu rumah tangga semakin bertambah, mulai dari bekerja, mengurus anak dan keluarga, hingga menjadi guru anak. Itu membuat anak-anak memahami pelajarannya. Namun menjadi seorang guru tidaklah mudah. Dan bagaimana perasaanku?
10 Tips Mengelola Waktu Saat Bekerja Dari Rumah
Meskipun kedua orang tua saya adalah guru, saya merasa kesulitan untuk mengajar mata pelajaran selain akuntansi, drama, dan musik. Mungkin karena SMK hingga perguruan tinggi adalah mata pelajaran yang sangat saya sukai. Apalagi jika Anda sangat suka berbagi blog. Jadi sejak kami memiliki anak bersama, saya menjadi stres dan sakit selama berhari-hari. Soalnya tugas sekolah tiada habisnya, anak-anak jadi kurang paham, apalagi mamanya hahaha. Jika saya diberi matematika, saya akan menyerah karena saya selalu tidak menyukai mata pelajaran tersebut. Aneh karena bahkan ketika saya melakukan perhitungan, saya menyukai akuntansi.
10 Skill Yang Dibutuhkan Untuk Kerja Remote 100%
Jadwal harian saya berantakan bahkan banyak pekerjaan kantor yang terlambat diselesaikan. Hal ini juga menyebabkan stres. Belum lagi pekerjaan rumah tangga yang semakin bertambah seperti menyetrika dan sejenisnya. Karena aku memang tidak ingin mempunyai pembantu di rumah. Berapapun banyaknya laporan, apapun pekerjaan atau usahanya, anak selalu ingin mengerjakannya sendiri, meski itu membuat kita lelah. Tapi aku merasa lebih baik karenanya.
Tak ingin terus seperti ini, akhirnya saya mulai mencari cara agar aktivitas rumah tangga menjadi lebih efisien mulai saat itu. Saat pertama kali memulai jadwal baru, saya panik ketika bangun kesiangan. Tapi semakin saya datang ke sini, semakin bahagia saya. Sekarang Anda bahkan bisa mengatakan “tetap tenang”. Ya benar, bersenang-senanglah dan bawalah kegembiraan. Pekerjaan apa pun akan membahagiakan. Bukti kenaikan berat badan saya. Sebelum kita beralih ke cara mengatur waktu selama di rumah, berikut adalah hal-hal terpenting yang patut disyukuri:
Semua tergantung tujuan kita masing-masing untuk mengatur waktu agar lebih produktif selama di rumah saja, siapkah? Mengajarkan diriku untuk selalu bersiap. Selain itu, pekerjaan suamiku juga tidak mudah, sehingga dia tidak bisa selalu bersamaku. Ketika saya mempunyai anak pertama dan kedua, saya sering tidak masuk kerja. Jadi, saya harus mengatur waktu saya di rumah mulai dari mengurus anak, rumah, dan pekerjaan. Sekarang anak-anak sudah bersekolah dan saya bekerja di rumah, saya yakin saya bisa melakukan itu.
Ada banyak cara untuk mengatur waktu yang saya habiskan di rumah agar lebih efektif dan semua tugas berjalan lancar.
Kerja Wfo, Bisa Punya Work Life Balance?
Untuk mengatur waktu, pertama-tama kita harus mengetahui apa yang akan kita lakukan. Misalnya saya bekerja sebagai freelancer dan selain mengurus keuangan toko dan mengelola keuangan pribadi majikan saya, saya juga bekerja sebagai admin media sosial. Tentu saja seorang blogger juga harus memiliki aktivitas menulis. Saat anak bersekolah dengan jadwal 2-3 pelajaran per hari. Begitu pula dengan pelajaran yang mereka peroleh.
Setelah Anda mengetahui aktivitas apa yang sedang terjadi, cobalah untuk menyesuaikannya semaksimal mungkin. Untuk mulai membuat jadwal.
Membuat jadwal memang mudah ya, namun yang penting membuat jadwal secara akurat dan tepat. Yang terpenting buatlah jadwal prioritas, misalnya ada laporan yang akan segera dikirim, maka lakukanlah terlebih dahulu. Lalu, jika anak itu mempunyai pekerjaan yang harus diselesaikan pada jam 12 siang, maka itulah yang pertama. Berikut ini contoh jadwal harian yang saya buat, setiap orang berbeda-beda tentunya.
Jadwal ini juga berbeda setiap harinya. Karena anak-anak biasanya mempunyai tutor, saya bisa menghadiri pertemuan dan acara blogger online. Jadi yang terpenting mengetahui daftar kegiatannya, penting sekali bagi saya untuk belajar bersama anda.
Cara Memanfaatkan Waktu Dengan Baik Dan Efektif Dalam Bekerja
Baik Anda bekerja atau belajar di rumah, istirahat dan waktu saya harus menjadi bagian dari jadwal harian Anda. Sebab, tubuh juga memerlukan istirahat dan relaksasi. Saya sendiri ada jam tidurnya, karena badan yang anemia mudah lelah sehingga lebih mudah tidur bersama bayi. Karena kalau ibu tidak tidur demi anak juga akan kesusahan. Yang penting semua pekerjaan yang perlu diselesaikan pada hari itu sudah beres. Jangan berlebihan dengan tubuh Anda. Biarkan istirahat sebentar.
Jika Anda sedang bekerja atau anak Anda di sekolah, matikan ponsel Anda terlebih dahulu agar Anda juga bisa fokus. Apalagi kalau ada notifikasi di media sosial, saya ingin segera mengeceknya. Jadi saya selalu mematikan notifikasi media sosial saya ketika saya sedang bekerja. Karena godaannya banyak sekali, apalagi melihat chat WA yang seru. Sebaiknya saat ini minimalkan scrolling media sosial agar Anda bisa tetap tenang dan berpikir kreatif.
Untuk memperlancar arus kali ini, Anda akan berkomunikasi langsung dengan suami. Sehingga para suami bisa saling membantu dan membantu satu sama lain. Biasanya anak-anak berangkat sekolah pada malam hari, saya lapor setiap hari dan suami saya yang menemani anak-anak belajar. Jika Anda ingin melakukan keduanya, perhatikan keduanya, bukan?
Yang terakhir, untuk mengatur jadwal sehari-hari, usahakan untuk tidak terlalu banyak mengeluh, karena mood kamu pasti akan memburuk, apalagi jika kamu mengeluh di media sosial, lelah mengurus rumah dan lain sebagainya. Semua orang yang sudah menikah lelah mengurus rumah, anak, dll. Tapi nikmatilah dan Anda akan diberkati. Jika lelah, istirahat dulu, makan snack, tidur siang atau nonton film.
10 Alasan Bekerja Di Rumah Lebih Baik Dibanding Di Kantor
Itu berhasil, Anda tahu. Saat mulai ikut dengan anak-anak, saya capek sekali mengajar anak-anak karena semua pelajarannya sulit, terutama matematika dan bahasa jawa yang tidak saya mengerti. Belum lagi tugas sekolah yang menumpuk, saya harus marah-marah dan terus mengupdate tingkat kesulitan di salah satu pelajaran. Tapi apa yang sebenarnya? Tidak ada solusi universal untuk mengurangi kebingungan dalam pembelajaran.
Yang penting sekarang kalau ada pelajaran yang kurang kupahami, atau ada soal yang kurang kupahami, aku langsung share ke teman yang lebih paham 😂😂. Atau selama mengajar, itu menjadi beban yang harus ditanggung. Makanya kamu tidak mau repot lagi, agar anakmu tidak stres saat melihat ibumu marah dan tidak pengertian. Ini adalah tantangan nyata bagi saya. Namun ketika anak-anak mulai bersekolah secara tatap muka, saat-saat seperti itu terlupakan.
Kalau berhasil, tetap menyenangkan. Seolah segala sesuatu bisa dilakukan dengan cepat. Karena itu semua pekerjaan yang saya suka. Itu sebabnya saya mengatur waktu saya untuk sekolah dan bekerja. Alhamdulillah mengikuti jadwal sehari-hari beberapa bulan terakhir ini semuanya lancar, tidak sakit, tidak dimasak, semua terbeli. Kita dan semua orang punya waktu 24 jam, tapi mengapa orang-orang tampak begitu produktif? Selain terlalu banyak pekerjaan, manajemen waktu yang buruk juga menjadi salah satu faktornya.
Menurut thebalancesmb.com, kita tidak bisa mengontrol waktu kita. Selalu ada 24 jam dalam sehari dan satu-satunya hal yang dapat kita kendalikan adalah diri kita sendiri dan cara kita menggunakan waktu yang kita miliki.
Lelah Mengurus Pekerjaan Rumah Tangga? Ibu Juga Bisa Terapkan Quiet Quitting
Jadi, bagaimana kita bisa meningkatkan manajemen waktu kita? Yuk, simak 7 tips manajemen waktu berikut ini!
Manajemen waktu adalah bagaimana kita membagi dan mengatur waktu yang kita miliki untuk berbagai aktivitas guna meningkatkan produktivitas guna mencapai tujuan tertentu. Keterampilan manajemen waktu yang baik memungkinkan kita menyelesaikan banyak aktivitas setiap hari. Kemampuan ini adalah satu
Dengan keterampilan manajemen waktu yang baik, Anda dapat menyelesaikan berbagai tugas atau pekerjaan dalam waktu yang lebih singkat. Anda akan menggunakannya untuk fokus pada pekerjaan dan disiplin dalam waktu yang Anda tetapkan untuk setiap tugas.
Keterampilan manajemen waktu yang baik sangat penting. Hal ini dapat menyebabkan peningkatan produktivitas, pengurangan stres, dan peningkatan kesuksesan hidup. Berikut beberapa manfaat yang Anda peroleh dari manajemen waktu yang efektif dan efisien:
Manajemen Waktu: Pengertian, Karakteristik, Dan Caranya
Memiliki rencana tugas dapat mengurangi stres dan kecemasan. Setiap hari, Anda tahu apa yang perlu Anda lakukan dan melakukannya. Setelah Anda berhasil mencentang daftar tugas, Anda akan melihat kemajuan yang jelas. Ini akan mengurangi stres dan kekhawatiran karena tidak menyelesaikan sesuatu.
Dengan manajemen waktu yang baik, Anda bisa menyelesaikan berbagai aktivitas tepat waktu. Manajemen waktu akan menguasai Anda
Melakukan aktivitas lain seperti hobi, pergi ke gym, bersantai, menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga, dan menghabiskan akhir pekan dengan tenang.
Manajemen waktu yang baik akan membuat Anda fokus dan bekerja dengan disiplin sehingga pekerjaan selesai tepat waktu atau lebih cepat. Dengan begitu, Anda dapat dengan cepat menyelesaikan tugas lain atau melakukan aktivitas produktif lainnya dan tidak stres dengan tenggat waktu.
Cara Mengatur Waktu Kerja Dan Kuliah ✨
Jika Anda selalu menyelesaikan pekerjaan tepat waktu, image Anda akan positif di mata atasan, klien, dan rekan kerja. Anda akan dikenal sebagai orang yang tidak menyukai penundaan dan dapat diandalkan. Citra yang positif akan meningkatkan peluang Anda untuk kemajuan karir di masa depan.
Seperti mempelajari keterampilan lainnya, belajar mengatur waktu secara efektif membutuhkan waktu dan proses. Berikut 7 tips agar manajemen waktu Anda lebih efektif!
Apakah Anda terbangun dan bertanya-tanya apa yang harus dilakukan? Untuk mengatasi hal ini, buatlah daftar hal yang harus dilakukan sebelum tidur di malam hari. Daftar tugas ini berisi daftar tugas yang harus Anda selesaikan besok. Mengapa kamu melakukan ini di malam hari? Ketika Anda bangun, Anda tidak akan bingung dan tahu harus berbuat apa. Prosesnya tidak memakan banyak waktu, kok. Anda dapat membuat daftar aplikasi seperti buku catatan, catatan tempel, atau catatan, trille, dan saya tidak. Pilih metode yang nyaman dan Anda suka. Perencanaan lapisan tidak berjalan mulus, tapi setidaknya Anda memiliki sesuatu setiap hari.
Setelah membuat daftar tugas yang harus dilakukan, Anda mungkin masih bingung pekerjaan mana yang harus diselesaikan terlebih dahulu. Pernahkah Anda mendengar tentang Matriks Isanehower atau Metrik penting? Matriks ini akan membantu Anda membagi pekerjaan terpenting yang harus diselesaikan. Tugas matriks dibagi menjadi 4 quadram sebagai berikut:
Peregangan Di Tengah Padatnya Jam Kerja Mampu Menjaga Fleksibilitas Otot Apalagi Jika Pekerjaan Sobat Sehat Menuntut Banyak Bekerja Di Depan Komputer Selama Berjam-jam.
Menyusun